Minggu, 04 April 2010

HANYA ADA EMPAT BATU BERHARGA DI DUNIA!

HANYA ADA EMPAT BATU BERHARGA DI DUNIA!

Hanya ada empat (4) batu-batu berharga di dunia, bertentangan dengan apa yang banyak orang percaya. Kata berharga telah jelas dua makna - dan keduanya menjadi kata sifat - pasti dapat membingungkan bahkan bagi orang yang paling berpengetahuan. Yang lucu tentang hal itu, adalah bahwa beberapa jenis batu berharga ini mungkin sama cantik, dan bahkan lebih mahal daripada batu berharga. Nilai spesimen ini adalah fungsi dari kemurnian mereka, kualitas, warna, kesempurnaan dari kristal, ukuran, daya tahan (berkat kekerasan mereka), dan sebagainya. Jadi jangan heran waktu berikutnya anda melihat Coober Pedy opal dari Australia dihargai sekitar ribuan dolar.

Singkatnya, ini adalah satu-satunya empat batu berharga di dunia, segala sesuatu yang lain meskipun tampak berharga, adalah batu semi-mulia. Tentu saja, untuk mineral, dan pengalaman kolektor batu, ada juga semi-jelek dan sangat jelek batu-batu (yang baik untuk berlatih pitching). Apa yang membuat mereka memperoleh kualifikasi tersebut adalah kebalikan dari kata sifat dari sebuah batu berharga. Berikut ini adalah empat batu berharga di dunia:

Diamond (multi warna, safir (biru), zamrud (hijau) dan rubi (pink merah. Berikut ini adalah uraian dari masing-masing dan setiap orang.

Diamond

Formula kimia: C
Komposisi: Karbon 100,00%
Berat Molekul = 12,01 gm
Lingkungan: Gas kaya, ultra-dasar mantel diatremes dari kedalaman (> 30 km), dan aluvial placer deposit berasal dari Kimberlite (untuk menghormati Kimberley, Afrika Selatan) batu-batu. Kimberlite terdiri dari olivin, garnet, pyroxene, dan kalsit.
Lokalitas: Kimberly, Republik Afrika Selatan. India. Brasil. Pegunungan Ural, Rusia. Murfreesboro, Arkansas, USA.
Nama Asal: Dari Yunani, Adamas, yang berarti "tak terkalahkan" atau "paling sulit."

Safir

Formula kimia: Al2O3
Komposisi: Aluminium Oksigen 52,93% dan 47,07%
Formula empiris: (Al2O3)
Lingkungan: Kontak dan batuan metamorfosa regional.
Lokasi: Tchainit dan Yakutia, Rusia.
Nama Asal: Mungkin berasal dari bahasa Sanskerta, kuruvinda, yang berarti "rubi."
Sinonim: Leucosapphire - berwarna (saya tidak setuju, tapi itu yang Anda temukan dalam klasifikasi Dana). Jika tidak memiliki warna biru yang indah, hanya polos dan sederhana: adalah segalanya, tapi safir!

Tidak ada komentar: