Kamis, 08 April 2010

Planet "Nibiru" pertanda Kiamatkah?

Planet "Nibiru" pertanda Kiamatkah?
Hari ini karena ujan, tidur sore jadi nyeyak banget. Saking nyenyaknya tiba-tiba ada sms dari DOI, yah mau gak mau terpaksa bangun sebentar, minimal liat tuch isi sms-nya apaan. Karena kalau gak kayak gitu bisa cilaka nantinya jika tuch sms penting. Bisa ntar......... diomelin ama DOI.

Kuraih dech tu HP, sssstttt....... Setelah dibuka ternyata isi smsnya tergolong iseng seh klo boleh dibilang. Isi smsnya adalah ngasih tau tentang sosok planet yang diberi nama "Nibiru" atau dikalangan ilmuwan sering disebut "Planet X", disebut demikian karena keberadaannya yang masih belom jelas.

Karena penasran juga akhirnya, searching juga lewat Om Google. Setelah baca-baca artikel terkait diperolehlah beberapa rangkuman ceritanya sebagai berikut:

Planet X "NIbiru"ini tertarik (ditarik) oleh gaya grafitasi matahari yang besar dalam tata surya kita, sehingga kemudian ia masuk ke dalam orbit planet-planet dalam keadaan berbalik arah, dan suatu masa nanti planet X akan bertabrakan dengan bumi. Ilmuwan menyebut 50 tahun lagi planet X (Nibiru) ini akan memasuki orbit tata surya kita, sejak ia ditemukan tahun 2003 lalu. Berarti kiamat boleh terjadi pada 2053?

Awal munculnya teori "Planet-X"
===============================
Jadi, dari manakah cerita planet Nibiru ini berasal? Jawabannya yang mungkin terkit adalah sekitar tahun 1976, sebuah buku kontroversial berjudul yaitu "The Twelfth Planet atau Planet Kedua belas" yang dikarang oleh oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6.000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapiens sebagai budak mereka.

Kemudian Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detail jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari suatu tulisan kuno berusia 6.000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini. Dari “penemuan” astronomis yang meragukan inilah hipotesis Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?

Kemudian terdapat juga “penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita” dari IRAS pada tahun 1984 dan “pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi” pada tahun 1933. Para pendukung hipotesis kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis tersebut, sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidak hanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka “membuktikan” bahwa Nibiru sedang menuju kita (Bumi), dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, menyebabkan gangguan gravitasi.

Dalam pendefinisian yang paling murni yang masuk ke logika adalah, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper. Jika penemuan beberapa hari lalu memang akhirnya mengarah pada pengamatan sebuah planet atau Plutoid, maka hal ini akan menjadi penemuan luar biasa yang membantu kita memahami evolusi dan karakteristik misterius bagian luar Tata Surya kita.

Kapan sendiri pastinya kedatangan planet X sendiri masih belum dapat dipastikan secara pasti, jadi semuanya masih berupa dugaan.

Tidak ada komentar: